KEPALA DESA DAN BPD BRAJA INDAH HADIRI ACARA BURSA INOVASI DESA

Ditulis : Jumat, 2018-09-07 - 08:34:25

KEPALA DESA DAN BPD BRAJA INDAH HADIRI ACARA BURSA INOVASI DESA

Kepala Desa dan BPD serta perwakilan masyarakat Desa Braja Indah menghadiri acara Bursa Inovasi Desa kabupaten lampung timur. (Rabu 05/09/2018).

Dalam  acara ini dihadiri oleh bupati Lampung timur, kadis PMD provinsi Lampung, sekdakab Lampung timur, kadis PMD kab. Lampung timur dan kepala desa se-Lampung Timur, serta undangan yang lain.

Kadis PMD Sahrul Syah, S.Pd menjelaskan “Tujuan menggadakan Bursa Inovasi Desa untuk menjaring dan mengimplementasikan potensi potensi yang di Desa-desa dan untuk menentukan wajah diri desa itu sendiri, ini merupakan tahapan penting untuk lebih pariatif dan motivatif, juga merupakan solusi merubah potensi Desa” ucapnya.

Bupati lam-tim Hj. Chusnunia Chalim menyampaikan “Kita berharap desa desa di Lampung timur bisa mandiri, sebelum semua terlaksana harus ada proses dan semua ini harus membawa kearah kebaikan desa dan harus membangun desa itu, kemudian perencanaan yang baik bekerja sama antara masyarakat dan pendamping desa. Ungkapnya.

Kepala desa braja indah Sarip Hikayat menangapi ”dengan adanya program seperti ini saya sangat senang dan antusias serta berharap dengan adanya progaram tersebut bisa membawa dampak ke arah yang positif terhadap desa kami, menjadikan desa kami lebih maju, mandiri, kreatif dan inovatif ”pungkasnya.

Dengan demikian patut kita harapkan melalui Bursa Inovasi Desa tahun 2018 ini, pembelajaran Inovasi desa benar benar dapat menyiarkan fakta sosial yang logis, bagaimana upaya upaya desa ini membangun keberdayaan perikehidupan, sehingga kepercayaan publik ke pada desa semakin meningkat karena kemampuan desa membangun serta menjaga kepercayaan negara dalam bentuk limpahan kewenangan dan subsidiaritas, semoga program ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. By (thoyib)

BRAJA INDAH